Templates by BIGtheme NET

Karya Damai di Sosial Media

BNPT -RI (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia) mengadakan perecrutan calon-calon duta damai di dunia maya. Ini menjadi salahsatu peluang khususnya bagi anak-anak muda bangsa ini untuk menunjukan aksi-aksinya demi mewujudkan suatu kata yang sangat berarti dan sangat diinginkan oleh masyarakat banyak yaitu damai.

dunia maya menjadi tempat dimana dilakukannya aksi-aksi damai ini dikarenakan beberapa faktor yang  salah satunya adanya penyebaran isue-isue radikalisme di sosial media, kemudian ada beberapa oknum yang berusaha mengadu domba sesama kita dan bahkan ada yang membuat percikan-percikan konflik ditengah-tengah kita dan hal-hal seperti itu disebarluaskan lewat sosial media yang dimana notabene remaja-remaja indonesia bermain Sosial media.

sosial media ataupun dunia maya bukanlah hal yang baru lagi dinegeri ini bahkan sekarang hampir disegala usia memiliki akun sosial media baik Facebook, Twitter, Instagram, Path atau lain sebagainya dan remaja atau anak mudalah yang lebih mendominasi dalam hal penggunaan sosial media. lalu mengapa diatas saya bilang ini merupakan satu kesempatan yang baik bagi anak-anak muda atau remaja indonesia karena kita dapat memberikan perlawan terhadap mereka yang menyebarkan isue-isue konflik ataupun Pemikiran Radikalisme lewat sosial media juga tidak dengan angkat senjata karna sekarang jamannya Proxy War.

Perlawan apa yang dapat kita lakukan, dengan menulis apa saja yang sifatnya positif dan menimbulkan pesan-pesan perdamaian dan pencegahan terhadap terorisme lalu menyebarkannya lewat sosial media juga agar apa yang kita sampaikan dapat diketahui oleh teman-teman kita lainnya. kemudian bisa lewat dengan Desain Komunikasi Visual bagi kita yang suka mengambar ini bisa menjadi satu peluang untuk kita mengekspresikan diri, menunjukan kreativitas kita  dalam hal menyampaikan sisi-sisi positive dan pesan damai dan satu lagi bagi yang suka dengan teknologi bisa membuat semacam website dalam hal pencegahan terorisme. kenapa hal-hal seperti ini perlu karna kita ingin menyampaikan satu pesan yang tidak tersurat yaitu Indonesia Tidak Takut dengan Terorisme.

ini merupakan satu ajang yang sangat baik khususnya untuk anak-anak muda yang dimana remajalah  lebih mendominasi dalam hal sosial media ataupun dunia maya.

Pencegahan terhadap terorisme dapat kita lakukan dengan hal apa saja baik pencegahan pada bidang pendidkan, pencegahan dalam bidang Media Massa dan hal yang paling sangat mudah dilakukan ialah pencegahan melalui media sosial atau dunia maya karena hampir semua diantara kita menggunakan yang namanya sosial media. ketahuilah sekecil apapun tindakan perlawanan kita dalam hal pencegahan terhadap terorisme akan berdampak besar terhadap mereka yang ingin melakukan perpecahan diantara kita khususnya bangsa indonesia

mari tunjukan kepada dunia bawasannya kita Indonesia tidak takut terhadap terorisme, kita siap melakukan aksi-aksi Perdamaian di sosial media atau dunia maya dan kita siap menjadi generasi-generasi terbaik bangsa ini. Salam Damai !!! FamdMp