Templates by BIGtheme NET

Realisasi Penyebaran Virus Perdamaian

menplokamirkan kata-kata perdamaian Harusnya dibarengi atau dilakukan juga realisasi yang nyata agar apa yang sudah terprogramkan bisa menjadi satu kenyataan dan benar-benar membawa manfaat bagi seluruh masyarakat yang ada terlebih dan terkhusus bagi mereka yang bermain atau berkecimpung di ranah sosial media atau dunia maya.

mendapatkan suatu perdamaian adalah seluruh masyarakat atau makhluk yang hidup dibumi ini, apalagi dijaman yang serba moderen, serba teknologi tinggi semakin segala sesuatu itu dipermudah maka akan semakin besar juga konsekuensi yang akan dihadapi seperti khususnya diindonesi yang memiliki user paling banyak menggunakan internet dan sosial media, bukan berarti itu bisa terus menerus kita anggap suatu hal yang positiv, melainkan dibalik kebebasan-kebebasan itu ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya untuk melancarkan aksi-aksi keji dan jahatnya. mari ambil contoh terhadap mereka yang ingin berbuat jahat dengan menyebar isue-isue konflik antar umat beragama, menyebar-nyebar teror dalam bentuk apapun itu dan menyebarkan pemikiran-pemikiran radikalisme lewat media sosial yang tentunya gerakan mereka sangat terorganisir dan sistematis.

hal yang berikutnya yang menjadi sasaran empuk ialah mereka yang remaja yang jiwanya ingin mencari jati diri justru sebagai pengguna terbesar dalam sosial media dalam konteks ini Facebook yang notabene sebelum orang memainkan Twiter, Instagram dan path mereka pasti memainkan Facebook dan user facebook sendiri terbesar digunakan oleh remaja.
kemudian bagai mana cara kita menagkal kebebasan yang disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, justru dengan memberi perlawan yang sama dan lebih intensif dan kuat
contoh beberapa jam yang lalu saya mencoba menyebarkan virus perdamaian dengan mengupdate status di sosialmedia Facebook khususnya yang memili jaringan pertemanan hampir 3000 pengguna dan ini akan berdampak positiv ke 3000 pengguna tersebut, pasti jika hanya satu orang coba menyebarkan virus perdamaiian ini maka tidak akan berdampak terlalu siknifikan akan tetapi jika ada 3000 orang yang melakukannya dan rata-rata mereka memili jaringan pertemanan hingga 2000 orang maka ini satu langkah positiv dan satu langkah perlawanan terhadap mereka oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam hal ingin mempecah belah masyarakat indonesia.

mari realisasika apa yang sudah menjadi program kita bersam untuk menciptakan perdamaiian di dunia maya, dan jangan hany menjadi sebatas program yang tak terealisasikan, jadilah agen-agen atau duta dalam hal pencegahan terorisme didunia maya dan sosial media, agar tidak ada yang bisa mempecah belah kita sebagai bangsa dan negar. Salam. FamdMp