Templates by BIGtheme NET

Srategi inovatif pencegahan terorisme & Radikaisme didunia maya lewat “Aplikasi BNPT”(Harapan)

Srategi pencegahan terorisme dan radikalisme didunia maya lewat kartu BNPT, Yang dimaksud dengan kartu BNPT adalah rencana yang mungkin sangat ideal dimana diera yang cukup canggih seperti ini hapir setiap orang yang ada khususnya diindonesia mengunakan smartphone tidak hanya yang tua melainkan yang muda juga sudah sangat lihai dalam menggunakan smartphne terlepas dari segi pemanfaatan mereka apakah mereka menggunakan secara bijaksana atau tidak, tapi pastinya kita selaku saudara dari mereka semoga para calon generasi bangsa kita tidak salah arah dan salah pembelajaran dari kecanggihan sosial media saat ini.

sekali lagi kartu BNPT yang dimaksud adalah mungkin bisa menjadi satu ini ide eksklusif yang bisa diterima oleh pihak BNPT sendiri dalam hal ini mungkin divisi 1 yaitu divisi pencegahan. kemudian perencanaan penggunaan kartu ini ialah BNPT kita harapkan dapat membuat sebuah kartu yang sifatnya edukatif tapi efektif dan mudah di cerna oleh anak-anak remaja kita .

bersifat edukatif ialah bersifat mengajar atau memberi bimbingan akan bahaya dan akibat yang dapat ditimbulkan dari kejahatan terorisme dan radikalisme terkhusus buat anak-anak remaja. pencegahan terorisme disini tidak hanya dalam kategori remaja, melainkan bisa dalam kalangan tokoh agama, bag kalangan tokoh adat budaya, bagi kalangan media massa ataupun media sosial yang jelas-jelas sekarang sangat amat mudah diakses oleh semua orang dan semua golongan.

kemudian  efektif,efektif disini ialah kita harapkan bawasannya hal edukatif diatas dapat diaplikasikan dalam bentuk sebuah aplikasi yang bisa di unduh atau didownload didunia di play store misalnya atau bisa diunduh lewat Store bagi pengguna windows Phone . dan solusi bagi mereka yang tidak memiliki smartphone adalah BNPT membuat atau memiliki satu situs yang bisa online dalam 24 jam untuk bisa memberikan link meng-unduh aplikasi tersebut di laptop atau komputer. ini kemungkinan akan sangat efektif karena pengguna smartphone yang cukup banyak di indonesia lalu ini bisa di unduh secara gratis

mudah dicerna maksudnya ialah bahasa-bahasa yang ada dalam aplikasi tersebut tidak terlalu berat, karena kebiasaan orang malas membaca karena mereka kurang arti bahasa yang digunakan, tapi gunakanlah bahasa anak muda yang gaul dan pastinya terdidik.

inilah merupakan rancangan yang mungkin bisa membantu pihak BNPT dalam hal pencegahan radikalisme dan terorisme, lalu dalam hal untuk memperkenalkan produk atau aplikasi ini kepada kihlayak banyak sangatlah mudah dan gampang yaitu dengan menyebarkan pemberitahuan lewat-lewat sosial media, kemudian bisa kita umbar lewat portal-portal yang dimiliki oleh BNPT.

dalam hemat saya memang hal ini sudah ada sebelumnya dibuat oleh salah satu badan negara tapi tidak efetif dan efisien dan akhirnya aplikasi yang ermanfaat ini di uninstal oleh kebanyakan orang karena sulit dicerna dan stag hanya itu-itu saja. dan apabila aplikasi ini benar dapat diwujudkan oleh BNPT maka ini bisa menjadi satu daya tanding lagi untuk mereka oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha memecah belah bangsa kita dengan menyebar virus-virus kejahatan, kekejaman ataupun dengan menggunakan penyebaran pemikiran radikalisme dan sasaran utamana ialah anak-anak muda ataupun usai-usia produktif. lalu apalagi kita berani untuk menyebarkan atau mengumumkan kepada khalayak lewat sosial media maka mereka yang tidak bertanggung jawab akan semakin kucar-kacir. FamdMp